PEMBERANGKATAN UMROH PERDANA

KBIH FASTABIQUL KHAIRAAT

Pada tanggal 18 Jumadil Akhir 1439 H atau  bertepatan dengan 07 Maret 2018 M, KBIH Fastabiqul Khairat yang bekerjasama dengan Koperasi Syariah KSPPS Kahiru Ummah sebagai pelaksana tekhnisnya, memberangkatkan jamaah umroh perdana ke Tanah Suci bersama jamaah lainnya yang berjumlah sebanyak 41 jamaah dari berbagai kecamatan sekabupaten Bogor.

Alhamdulillah proses pemberangkatan jamaah umroh ini berjalan dengan  baik dan lancar. Mulai pemberangkatan dari rumah calon jamaah sekitar pukul 10.15 WIB, alhamdulillah sampai bandara internasional Soekarno Hatta terminal III untuk kedatangan dan pemberangkatan internasional pukul 14.30 WIB. Sesampainya di gate 1, mereka kemudian dikumpulkan di restoran yang telah dipersiapkan hidangan istimewa mereka dalam rangka  menyambut calon  jamaah umroh kita.

Pelayanan yang baik dengan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi jemaah kita tentu menjadi standar pelayanan kita. Disamping pelayanan tersebut, selama perjalanan umroh di tanah suci,  jamaah juga akan didampingi oleh dua orang pembimbing yang sudah sangat berpengalaman yakni ibu Hj Ifa Latifa Pallatei untuk pembimbing perempuan dan H. Kamaluddin untuk pembimbing umroh laki-lakinya, hal ini tentu saja untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah. Sedangkan untuk hotel tinggal selama di Makkah, mereka akan tinggal di hotel bintang 4 dan jaraknya sangat dekat dengan Masjidil Harom (sekitar 150 Meter). Tentu pelayanan itu semua kami berikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah umroh, sehingga mereka dapat dengan khusu dan juga nyaman dalam melakanakan ibadah umroh selama di tanah suci.

Jamaah akan berada  di tanah suci sekitar 8 hari, di Madinatul Munawwaroh 3 setengah  hari dan di Makkah Al Mukarromah 4 setengah hari. Selama di kota Madinah disamping memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, mereka juga akan di ajak berziarah kebeberapa tempat bersejarah seperti ke Masjid Kuba, Masjid Kiblatain, Jabal Uhud, Musium Asmaul Husna, Pasar Kurma, dan lain-lain. Sedangkan selama di Makkah mereka akan diajak untuk mengunjungi Jabal Rahman (tempat pertemuan Adam dan Hawa), Gua Tsur, Gua Hirra (tempat Rosul pertama kali menerima wahyu), pasar Balad, dan lain-lain.

Siapakah KBIH FASTABIQUL KHAIRAAT?

KBIH Fastabiqul Khairaat didirikan pada tanggal 18 Nopember 2017 oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

Ketua               : H. Naufal Ramadian, S.Ag, M.Si.

Anggota           : H. Muhdam Kamaludin, S.Ag, M.Pd

  1. Ahmad Yani, S.HI

Untuk kelancaran dan tentu saja keamanan dalam penyelengaraan ibadah Haji dan Umroh ini, maka Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor  membuat Memorandum Of Understanding (MoU) dengan KBIH Amanah ummah di bawah pimpinan H. Djupri Jamaluddin, M.Pd untuk keberangkatan Haji dan Umroh. Sedangkan untuk tekhnis di lapangan, PDM Kabupaten Bogor menggandeng KSPPS Khairu Ummah untuk menjadi pelaksana tekhnis dalam  penerimaan pendaftaran dan proses pemberangkatan dari Haji dan Umroh.

Tentu saja kami dari PDM Kabupaten Bogor maupun dari KSPPS Khairu Ummah secara serius mengelola lembaga ini, karena kami meyakini bahwa lembaga Haji dan Umroh ini memberikan kesempatan yang luas untuk menjadikan ladang ibadah buat kami semua, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat serta keberkahan baik secara kelembagaan maupun secara individual .

Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga persyarikatan, anggota koperasi syariah Khairu Ummah, maupun kepada masyarakat pada umumnya untuk mempercayakan ibadah Haji dan Umroh anda kepada KBIH kami, insya Allah niat anda untuk beribadah dan berziarah ke Tanah Suci akan terwujud

 
 
Ayoo Berhaji dan Umroh Bersama kami …..
 
 
Pemberangkatan selanjutnya antara Oktober – Nopember 2018

foto1

Persiapan keberangkatan bersama dari sebelah kiri : H. Kamaludin, pembimbimbing jamaah laki-laki, H. Djupri Jamaludin, M.Pd, ketua KBIH Amanah Ummah. H. Muhdam Kamaludin, M.Pd. KBIH Fastabiqul Khairaat dan Direktur Operasional PT Marco

 
 
2Persiapan pemberangkatana Jamaah Umroh Fastabiqul Kahiraat di Bandara Internasional Soekarno Hatta
3Para  jamaah berfoto sebelum masuk ke boarding pass