Berita Koperasi Syariah Khairu Ummah

Peresmian Gedung Klinik Khairu Ummah PKU Muhammadiyah Leuwiliang

Penandatanganan peresmian oleh Dr. H. Anwar Abbas, M. M., M. Ag (Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah)

Tujuan luhur didirikannya Koperasi adalah kesejahteraan anggota. Kesejahteraan anggota stidaknya ditandai oleh 3 indikatir penting, yaitu : Peningkatan daya beli, tingkat pendidikan serta derajat kesehatan yang semakin meningkat. Tujuan luhur tersebut dimplementasikan Koperasi Khairu Ummah melalui beberapa unit yang saat ini ada.

Peningkatan kemampuan daya beli, diwujudkan melalui Unit simpan pinjam, tingkat pendidikan yang semakin tinggi dilakukan melalui fasilitasi beasiswa pendidikan serta peningkatan derajat kesehatan melalui pendirian klinik untuk anggota.

Unit Klinik sebagai salah satu unit layanan kesehatan anggota termasuk kategori klinik pratama rawat inap, berdiri diatas lahan seluas 537 meter persegi, dengan luas bangunan yang hampir sama. Dibangun di tahun 2018.
Acara Launching peresmian Gedung Klinik Khairu Ummah PKU Muhammadiyah Leuwiliang ini diadakan pada tanggal 15 Desember 2018 yang dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Anwar Abbas, M. M., M. Ag.

Unit klinik berdiri, tumbuh dan berkembang dengan satu tekad untuk berada pada posisi yang sejajar dengan klinik-kilinik lain yang sudah lebih awal berdiri, sehingga dengan format bangunan dua lantai, kami berupaya memberikan layanan yang terbaik, untuk anggota dan non anggota.

Klinik kami, didukung keberadaannya oleh sumber daya manusia yang memiliki kompetensi tinggi, berjumlah 20 orang yang terdiri dari :

  1. Dokter umum dan dokter gigi
  2. dokter Spesialis Kandungan
  3. Petugas laboraatorium
  4. Perawat
  5. Bidan
  6. Tenaga administrasi
  7. Tenaga pengamanan

Sebagai klinik Saat ini layanan klinik meliputi :

  • Layanan Praktik Dokter Umum
  • Layanan Praktik Dokter gigi
  • Layanan Laboratorium
  • Layanan USG (ultra sonografi)
  • Layanan BPJS
  • Layanan rawat inap
  • Layanan ambulans
  • KIA (kesehatan Ibu dan Anak), dan
  • Khitan Centre

Rawat inap tersedia dengan jumlah bed sebanyak 6 Bed dengan kategori kelas 2 dan 3, layanan klinik Khairu Ummah akan berdiri di setiap cabang dimana unit simpan pinjam berada, dengan konsep layanan terintegrasi, diharapkan anggota merasakan nilai lebih dari layanan koperasi.

Berada pada posisi yang strategis, dijalan lintas provinsi, klinik khairu ummah diharapkan mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di leuwiliang dan umumnya di kabupaten Bogor, Tekad serta semangat yang tinggi membawa kami pada optimisme, sehingga di tahap berikutnya kami akan memperluas dan meningkatkan layanan dengan membangun kembali ruangan di lantai 2.
Semoga keberadaan unit-unit layanan dari Koperasi khairu ummah turut berkontribusi untuk mewujudkan panca karsa Bupati Bogor.

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

MUHAMMADIYAH MICROFINANCE SUMMIT – 2019

Berita Koperasi Syariah Khairu Ummah Kondisi perekonomian nasional dewasa ini tidak lepas dari pengaruh ekonomi global yang tidak stabil. Dampaknya adalah makro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ganti Bahasa