Koperasi Syariah Khairu Ummah

Senin, 26 Agustus 2019. Pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) adalah kerangka kerja untuk membantu karyawan mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan pribadi dan organisasi.

Menurut Leonard Nadler, “Pengembangan sumber daya manusia adalah serangkaian kegiatan yang terorganisir, dilakukan dalam waktu khusus dan dirancang untuk menghasilkan perubahan perilaku.

Menurut M.M. Khan, “Pengembangan SDM adalah peningkatan pengetahuan, kemampuan dan sikap kerja positif pada semua orang yang bekerja di semua tingkatan dalam suatu usaha bisnis.

Pengembangan Sumber Daya Manusia mencakup peluang seperti pelatihan karyawan, pengembangan karir karyawan, manajemen dan pengembangan kinerja, pembinaan, pendampingan, perencanaan suksesi, identifikasi karyawan utama, bantuan biaya kuliah, dan pengembangan organisasi. Pengembangan sumber daya manusia sangat penting untuk setiap organisasi yang ingin menjadi dinamis dan berorientasi pada pertumbuhan.

Tujuan Pengembangan SDM adalah :

    • Meningkatkan kemampuan masing masing individu
    • Meningkatkan kemampuan individu dalam hal mencakup tugas dan tanggung jawab
    • Meningkatkan Kemampuan masing masing individu dimasa mendatang.
    • Meningkatkan kekompakkan dan kerja sama tim (organisasi)
    • Meningkatkan Kolaborasi antar unit organisasi yang berbeda.
    • meningkatkan kesehatan organisasi dan kemampuan memperbaharui diri yang, pada gilirannya, meningkatkan kemampuan yang memungkinkan individu, tim, dan seluruh organisasi.

    Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia membuat orang lebih kompeten. Pengembangan SDM dapat mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap baru orang-orang di organisasi terkait. Dengan program pengembangan SDM yang tepat, orang menjadi lebih berkomitmen untuk pekerjaan mereka. Orang dinilai berdasarkan kinerja mereka dengan memiliki sistem penilaian kinerja yang dapat diterima.

    Lingkungan kepercayaan dan rasa hormat dapat diciptakan dengan bantuan pengembangan sumber daya manusia. Penerimaan terhadap perubahan dapat dibuat dengan bantuan HRD. Karyawan mendapati diri mereka lebih dilengkapi dengan kemampuan memecahkan masalah. Ini meningkatkan pertumbuhan karyawan secara keseluruhan. HRD juga meningkatkan semangat tim dalam organisasi. Mereka menjadi lebih terbuka dalam perilaku mereka. Dengan demikian, nilai-nilai baru dapat dihasilkan.

    melalui pengambangan SDM juga membantu menciptakan budaya efisiensi dalam organisasi. Ini mengarah pada efektivitas organisasi yang lebih besar. Sumber daya dimanfaatkan dengan baik dan tujuan dicapai dengan cara yang lebih baik. Membantu untuk mengumpulkan data yang berguna dan objektif tentang program dan kebijakan karyawan yang selanjutnya memfasilitasi perencanaan sumber daya manusia yang lebih baik.

    Koperasi Syariah Khairu Ummah

    Oleh karena itu, sebagai komitmen lembaga untuk selalu meningkatkan kualitas, mutu dalam pelayanan. Pendidikan SDM adalah sebagai bentuk solusinya,,, dengan pelatihan dan pendidikan SEVICE EXELLENCE yang di sampai oleh Bpk. PEPI JANUAR PELITA, M.Pd (ketua Pengurus Koperasi Syariah Khairu Ummah) semoga menjadikan SDM – SDM Kami lebih Berkualitas dan Bermutu sehingga masyarakat yang dilayani merasa Bermanfaat dengan keberadaan KLINIK PKU KHAIRU UMMAH…