Berita Koperasi Syariah Khairu Ummah

Peresmian Kantor Baru Koperasi Syariah Khairu Ummah Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (USPPS) BTM Ciampea dan Gedung Balai Diklat Perkoperasian Usaha Kecil dan Menengah

Tepat pada hari Rabu, tanggal 20 November 2019, Koperasi Syariah Khairu Ummah meresmikan Cabang ke-6 yaitu Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Baitul Tamwil Muhammadiyah Ciampea sekaligus Gedung Balai Diklat Perkoperasian Usaha Kecil dan Menengah yang berlokasi di Jl. Raya Cibadak No. 41 Kecamatan Ciampea – Bogor.

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Penasehat, Pengawas, Pengurus, beserta para karyawan Koperasi Syariah Khairu Ummah, turut hadir pula Camat Ciampea Drs. Chaerudin Felani, MM, Kabid KP2 Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Bpk Ismambar Fadly, Dekopinda Kabupaten Bogor Nana Sukmana, SP, Kapolsek Ciampea Kompol. Anak Agung Raka, SH, Danramil 2114 Ciampea Kapten Kav. Bambang Mujianto, dan Kepala Desa Cibadak Endang Suryana serta perwakilan dari kawan – kawan Koperasi Syariah tekait.

Dalam sambutannya Bapak Pepi Januar Pelita, M. Pd selaku ketua Pengurus menyampaikan bahwa Ada 3 indiktor kerap dijadikan sebagai ukuran, untuk sebuah koperasi yang maju, pertama peningkatan daya beli, yang kedua peningkatan derajat kesehatan dan yang ketiga peningkatan pendidikan. Dan Tiga hal ini sudah kami lakukan.

Lanjutnya “Peningkatan daya beli sudah kami lakukan, dengan memfasilitasi masyarakat, dengan fasilitas simpan pinjam syariah, kemudian peningkatan derajat kesehatan kami penuhi dengan mendirikan klinik Khairu Ummah, dan untuk pendidikan sendiri kami memberikan beasiswa. Kami memastikan dengan 3 indikator tersebut, tujuan untuk mensejahterakan masyarakat bisa terwujud secara maksimal.”

Turut memberi sambutan Bapak Drs. Chaerudin Felani, MM menyampaikan apresiasinya:

“mudah-mudahan niat dan tekad jajaran Pengurus untuk membuka cabang di Kecamatan Ciampea ini dapat berjalan dan berkembang sesuai harapan, dan tentunya memberikan dampak positif bagi warga masyarakat”

Ismambar Fadly Kabid KP2 Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor mengungkapkan, “Dinas Koperasi mengucapkan selamat atas Peresmian Kantor Cabang dan Gedung Balai Diklat ini, Baru satu-satunya yang ada Balai Diklat sendiri bukan hanya Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Ini bisa menjadi peningkatan ekonomi kerakyatan di Kecamatan Ciampea, dan koperasi harus dapat melakukan pendidikan dan pelatihan bagi anggotanya”.

Diharapkan keberadaan USPPS BTM Cabang Ciampea ini dapat memberikan nilai tambah dan high impact bagi masyarakat dan nasabah Bogor Barat Khususnya Kecamatan Ciampea. Untuk lebih meningkatkan layanan bagi masyarakat Kabupaten Bogor, Koperasi Syariah Khairu Ummah akan terus melakukan pengembangan jaringan kantor melalui Unit Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (USPPS) co-location dengan jaringan kantor Koperasi Syariah Khairu Ummah.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

MUHAMMADIYAH MICROFINANCE SUMMIT – 2019

Berita Koperasi Syariah Khairu Ummah Kondisi perekonomian nasional dewasa ini tidak lepas dari pengaruh ekonomi global yang tidak stabil. Dampaknya adalah makro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ganti Bahasa