Tentang Kami

Koperasi khairu ummah merupakan Lembaga keuangan non bank berbadan hukum Koperasi. Bergerak dalam bidang pengelolaan keuangan meliputi simpanan, pinjaman dan pembiayaan dengan sistem syariah. Lembaga kami bernama KSPPS Khairu Ummah, yang merupakan akronim dari Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Khairu Ummah. Didirikan pada tanggal 24 agustus 1994.

Jenis Usaha yang Dikelola

koperasi khairu ummah bergerak di bidang keuangan yaitu koperasi simpan pinjam pembiayaan dan syariah . Kami memilih usaha bank mikro di bidang keuangan karena usaha ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan dengan skill  yang kami miliki serta faktor pendukung yang memadai untuk megembangkan usaha ini.

Jenis Produk kami

Kami sepakat untuk membuat suatu usaha di bidang keuangan yaitu koperasi khairu ummah. Dengan jenis produk simpanan yaitu simpanan menuju idul fitri (simetri) simpanan syariah mubarokah (sisyirkah), simpanan haji mubarokah (siharokah), simpanan berjangka mubarokah (siberkah), simpanan menuju walimah (siummah), simpanan menata masa depan (sitampan), simpanan masa tua (simasta), simpanan persiapan qurban (sipaqur), simpanan mana suka (simasuka), simapanan supir angkot (simaskot) dan simpanan ibu hamil (sibumil). Kami yakin usaha ini akan berkembang dengan baik karena kami sudah menjalin kerjasama dengan beberapa mitra dan terpercaya.

  1. KEGIATAN PASAR DAN PEMASARAN 

Lingkungan Usaha

Di leuwiliang jenis usaha di bidang keuangan khususnya koperasi peluang yang sangat menjajikan, karena keuangan adalah kebutuhan primer manusia, ditambah lagi dengan banyaknya jumlah tenaga kerja sekitar lebih dari 500 orang dan penduduk di leuwiliang dan sekitarnya. Oleh karena itu kami bertekad mengembangkan usaha kami ke berbagai cabang seperti cabang puraseda, cabang cigudeg dan nanggung.

Kondisi Pasar

Jika melihat kompetitor-kompetitor yang bergerak dibidang usaha yang sama, memang sudah cukup banyak. Tetapi, kami menyiasatinya dengan inovasi berbeda dari produk-produk  yang sudah ada. Yaitu, dengan inovasi berbagai produk yang menarik dan bonus. Dengan ini, kami yakin produk yang kami miliki mampu bersaing dipasaran.

Rencana Pemasaran

Dengan lembaga keuangan syariah, maka kami akan menambah pemasarannya dengan memperluas wilayah kami, sehingga akan membuat cabang di berbagai tempat .

Syarat Mengajukan Pembiayaan

  1. Mengisi formulir permohonan pembiayaan
  2. Fotocopy KTP suami istri
  3. Fotocopy KK
  4. Fotocopy Sertifikat / STNK & BPKB
  5. Survey kelayakan oleh petugas
  6. Pemberitahuan kepada pemohon disetujui / tidak
Ganti Bahasa