Acara Sosialisasi tentang Koperasi Syariah beserta fungsi serta manfaatnya

           10 Mei 2017, KSPPS Khairu Ummah, Baitul Maal Khairu Ummah dan PKU Muhammadiyah Leuwiliang, telah mengadakan sosialisasi tentang Koperasi Syariah beserta fungsi serta manfaatnya, lalu Baitul Maal dengan Penghimpunan dan penyaluran dana Zakat, Infak, Shodaqoh dan Wakaf, serta program-program sosialnya, dan sosialiasi BPJS sebagai layanan terbaru di PKU Muhammadiyah Leuwiliang. Kegiatan tersebut diadakan di pengajian BKOW (Badan Kontak Organisasi Wanita ) yang berlokasi di Neglasari. Masyarakat yang pada umumnya banyak yang kurang memahami tentang fungsi dan manfaat koperasi syariah terkadang lebih memilih untuk menggantungkan permasalahan modal usahanya kepada rentenir sehingga banyak dari mereka yang terjerat hutang dengan bunga yang besar.

           BKOW sendiri sebetulnya sudah memiliki program tabungan yang mereka kelola secara mandiri. Untuk itu, semoga kehadiran Koperasi Syariah ini dapat menjadi solusi dalam mitra bermuamalah. Selain KSPPS Khairu Ummah yang akan menggandeng BKOW sebagai mitra, maka dalam kegiatan sosial Baitul maal Khairu Ummah pun siap untuk membantu menghimpun dana-dana sosial dan menyalurkan dana tersebut kepada kaum dhuafa secara professional dan tepat sasaran. Kemudian dibawah naungan Baitul Maal, ada PKU muhammadiyah Leuwiliang yang bergerak dalam bidang kesehatan yang membuka pelayanan Dokter 24 jam. Selain itu PKU juga mempunyai layanan Laboratorium dan Poly Gigi. Dan yang terbaru dari PKU adalah telah resmi menjadi provider BPJS.

            Sosialisasi ini dihadiri kurang lebih oleh 30 orang ibu-ibu pengajian, Pengurus BKOW dan Dewan pengurus pengawas syariah dari Koperasi Khairu ummah, serta Manajemen dari Baitul Maal dan PKU muhammadiyah Leuwiliang. Semoga sosialisasi Koperasi Syariah, Baitul Maal dan Pelayanan Kesehatan Umum ini dapat membawa dampak yang positif terhadap masyarakat sekitar khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.