Khitanan Massal Gratis 2016, Muhammadiyah

Khitanan Massal Gratis 2016, Muhammadiyah Berbagi : Wujudkan Generasi Yang Bersih dan Sehat – Kegiatan khitanan massal ini adalah program Bakti Sosial yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Puraseda, bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Mahasiswa, PKU Muhammadiyah Leuwiliang dan di sponsori oleh Baitul Maal Khairu Ummah. Khitanan massal ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20 Desember 2016. Yang diikuti oleh 46 anak (miskin, yatim, dhuafa) yang merupakan anak usia Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, yang bertempat tinggal di lingkungan Cabang Muhammadiyah Puraseda, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menunaikan Sunnah Rosulullah SAW, sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, serta dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 104 Masehi (1912-2016). Output yang ingin dicapai adalah terwujudnya generasi muda yang sehat, semakin eratnya ukhuwah Islamiyah, memposisikan peran Muhammadiyah dalam pergaulan masyarakat dan tersebarnya dakwah bilhal Muhammadiyah di berbagai elemen. Dan sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa khitan adalah proses yang harus dilalui oleh anak-anak. Proses ini sebagai salah satu jenjang menuju ke tingkat kedewasaan atau di sebut juga Aqil Baligh.

Para dokter dalam Khitanan Massal Gratis 2016 ini adalah dokter yang dihadirkan dari PKU Muhammadiyah Leuwiliang, tentunya sudah berpengalaman di bidangnya. Untuk Teknologi Khitan yang di gunakan adalah memakai teknik laser. Teknik ini meminimalisir rasa sakit yang akan di rasakan oleh peserta khitan. Bahkan mungkin peserta khitan tidak akan merasakan rasa sakit sedikitpun. Tehnik ini juga akan mempercepat tingkat kesembuhan luka bekas khitan.

Baitul Maal Khairu Ummah selaku sponsor dalam kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal ini, sangat bersyukur karena atas izin Allah SWT, kegiatan khitanan massal ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Semoga kita semua senantiasa dapat bersinergi dalam kebaikan untuk kemaslahatan ummat. Aamiin