Membangun Keluarga Utama Ke 3 Koperasi Syariah Khairu Ummah

Pada hari Ahad tanggal 24 September 2017, telah dilaksanakan kembali program kegiatan Membangun Keluarga Utama (MKU) untuk sesi yang ketiga. MKU kali ini dilaksanakan di Kediaman Bapak Khaerul Anwar selaku Dewan Pengurus Pengawas Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah. Yang beralamat di Kp. Kebon teh, Desa Karacak Kec. Leuwiliang

Sebagaimana kegiatan MKU sebelumnya, MKU kali ini diikuti oleh seluruh Manajemen Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah beserta keluarga besar. Harapannya adalah Koperasi Syariah  sebagai sebuah lembaga yang telah memberikan manfaat bagi para anggotanya, dengan ukuran kebermanfaatan yaitu melalui kesejahteraan bagi semua anggota, dengan indikator kesejahteraan yang dimaksud harus berbasis keluarga. Dalam program MKU ini ada kekuatan halus untuk sedikit “ memaksakan” aturan-aturan kepada para anggota sehingga  keberagaman mereka menjadi semakin kuat, hubungan sosial dan kejiwaan masyarakat juga makin kuat. Dan program MKU ini adalah kegiatan yang terintegrasi, berkesinambungan, serta terkoordinasi dengan baik. Dalam MKU yang diikuti oleh seluruh keluarga besar KSPPS Khairu ummah ini juga merupakan sarana pembinaan, pendidikan dan pembiasaan dalam melakukan amal sholeh. Menjadi sebuah Keluarga utama yang secara dinamis mempertahankan dan meningkatkan kualitas yang indikatornya merujuk kepada pencapaian maqashid syariah.

Tujuan dan harapan MKU ini, senada dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Asep Saripudin, S.Ag. selaku pemateri dalam kegiatan MKU kali ini. Materi nya adalah tentang ibadah dalam tataran praktis. Salah satu tinjauannya adalah bahwa tujuan hidup kita semata-mata yaitu untuk ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana dalam Al-Qur’an menegaskan dalam surat Adz-Dzariyat : 56 “Dan aku tidak menciptakan Jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku”

Semoga segala upaya yang diniatkan adalah sebagai ibadah, harus dimulai dengan niat yang ikhlas. Dalam perjalanan keikhlasan ini harus tetap dipelihara. Upaya introspeksi dan perbaikan diri harus dilakukan secara terus menerus. Harus bersama-sama saling menguatkan dalam kebaikan. Dan pada akhirnya , hanya kepada Allah SWT kita bertawakkal atas segala hasilnya.

mku