MENJADI PRIBADI YANG TANGGUH

 

Pada hari Senin tanggal 28 Agustus 2017, berlokasi di gedung MTs. Mualimin Muhammadiyah Leuwiliang  telah dilaksanakan kembali pembinaan siswa didik Baitul Maal Khairu Ummah yang dikhususkan untuk jenjang pendidikan SMP/MTs  dan SMA/MA/SMK, yang diikuti oleh 30 peserta didik.  Pembinaan kali ini diisi oleh Bapak H. Muhdam Kamaludin, M.Pd. selaku Manajer Baitul Maal Khairu Ummah. Materi yang disampaikan oleh beliau adalah bagaimana menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kehidupan. Pribadi tangguh akan menentukan ketegaran dan ketahanan diri dalam menghadapi tantangan dan kendala, Pribadi tangguh mampu merespon dengan tepat tantangan dan peluang, serta selalu siap untuk menghadapi kehidupan yang tidak pernah menjadi mudah.  Apabila tidak sesuai dengan harapan, semua itu tidak menyebabkan putus asa, karena dia selalu siap untuk maju, pantang menyerah, bertekad untuk menjadi orang yang sukses. Pribadi yang tangguh pun harus diiringi dengan kualitas pribadi yang baik, kompetensi tinggi, karakter/akhlak mulia yang didasari keimanan mantap.

Ketangguhan diri mampu memotivasi seseorang dalam melaksanakan hal-hal besar dalam hidupnya. Menempuh risiko, mengubah kebiasaan buruk dan menjadi manusia unggul. Sehingga harapannya adalah para siswa didik Baitul Maal Khairu Ummah dapat menjadi orang-orang yang sukses. Memiliki ketangguhan yang melebihi orang-orang disekitarnya. Memiliki rasa percaya diri meski kini mereka berasal dari kaum dhuafa, semua itu tidak menghalangi mereka untuk meraih cita-cita. Dan kami meyakini bahwa suatu hari nanti, para siswa didik Baitul Maal Khairu Ummah akan meraih kesuksesan dan kelak akan menjadi kaum aghniya yang ikut serta dalam membantu memperbaiki nasib anak-anak sekolah yang berkendala dalam menempuh pendidikan. Sehingga tidak ada lagi kata putus sekolah, mereka dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Karena orang-orang yang berilmu akan dimudahkan jalannya ke syurga oleh Allah SWT, senantiasa didoakan oleh para malaikat dan Allah SWT memberikan keutamaan serta kemuliaan bagi orang-orang yang berilmu. Sebagaimana Firman Allah SWT dalam surat Al- Mujaadilah ayat 11

“  “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”.

 

Scroll to Top