Pelatihan Pemandu Dasar II

Dalam rangka menyiapkan sumber daya di bidang kepemanduan, Dekopinda kabupaten Bogor, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemandu Dasar II (PPD) yang diselenggarakan sejak tanggal 29 November hingga 2 Desember 2016, bertempat di hotel ayuda, puncak, cisarua.

Kegiatan pelatihan pemandu dasar II, diikuti oleh 25 orang peserta yang mewakili dekopinda serta koperasi di kab. Bogor.

Dalam sambutannya, ketua dekopinda, Bapak H. Nana Sukmana, menegaskan tentang pentingnya pelatihan pemandu sebagai sarana penyiapan tenaga pemandu di kab. Bogor. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskoperindag kab. Bogor, Kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung gerakan dekopinda kab. Bogor melalui pengalokasian bansos yang lebih besar di masa mendatang.

Antusiasme peserta pelatihan pemandu terlihat sangat tinggi, dinamika forum sangat hidup dan tentu berharap peserta pelatihan ini mampu mengimplementasikan hasil pelatihan ini dalam kegiatan pendidikan anggota di koperasi masing-masing.

Dalam wawancara terpisah, ketua dekopinda, menyatakan bahwa Agenda berikutnya yang lebih penting adalah bagaimana Dekopinda melalui lapenkopda mampu mengawal proses memperkuat eksistensi gerakan koperasi melalui tata kelola tenaga pemandu yang lebih baik.

(Live report PPD II)