PEMBINAAN SISWA DIDIK BAITUL MAAL KHAIRU UMMAH

PEMBINAAN SISWA DIDIK BAITUL MAAL KHAIRU UMMAH

JENJANG PERGURUAN TINGGI

“Agent Of Change”

 

Pada hari Jumat tanggal 18 Agustus 2017, bertempat di kantor KSPPS Khairu Ummah, telah dilaksanakan kegiatan pembinaan siswa didik Baitul Maal Khairu Ummah yang dikhususkan untuk jenjang Perguruan Tinggi, yang terdiri dari mahasiswa STIE Ahmad Dahlan, STKIP Muhammadiyah, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Betapa pentingnya program pembinaan ini  sehingga manajemen Baitul Maal telah membuat schedule pembinaan tersebut rutin untuk dilaksanakn per tiga bulan sekali. Dalam pembinaan kali ini pemateri dihadirkan dari manajemen internal, yaitu Bapak Pepi Januar Pelita, M.Pd selaku Ketua Pengurus KSPPS Khairu Ummah. Materi pembinaan yang disampaikan oleh beliau adalah bagaimana kita harus siap berubah menuju ke arah yang lebih baik, karena perubahan merupakan hal yang absolut/mutlak. Jika kita tidak siap untuk berubah menjadi lebih baik, maka kita yang akan tergilas oleh perubahan itu sendiri.

Kita harus mampu mensinergikan segala potensi yang telah Allah titipkan kepada kita. Sebagai seorang Mahasiswa tidak semata – mata hanya mengejar target nilai saja, namun mampu menjadi pribadi mulia dengan kekuatan akhlaknya, mandiri dan tentunya berbuat kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain, dengan diiringi niat dan tekad yang kuat.

Mahasiswa merupakan ujung tombak untuk kemajuan peradaban bangsa dan negara. Oleh karena itu sudah seharusnya dapat mengubah cara berfikir, bersikap dan berprilaku yang positif. Manfaatkan posisi sebagai mahasiswa untuk membangun relasi yang baik dengan para Dosen dan dengan sebanyak-banyaknya orang yang membawa kearah perubahan yang lebih baik.  Oleh sebab itu hendaknya mahasiswa harus betul –betul menyadari tugas nya tersebut bukan hanya untuk menuntut ilmu saja, tetapi harus mampu membaktikan ilmu nya pada masyarakat, sehingga mahasiswa sebagai agent of change tidak hanya menjadi simbol yang tertulis pada kertas namun mampu diwujudkan dan mencetak sejarah perubahan baru pada bangsa dan negara.