Penyaluran Zakat, Infak, Shodakoh Kerjasama Baitul Maal Khairu Ummah Dengan PT.BPRS Amanah Ummah

Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan Al-Qur’an, bulan ampunan, bulan kasih sayang, bulan doa, bulan taubat, bulan kesabaran, dan bulan pembebasan dari api neraka. Bulan yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh segenap kaum muslimin. Semua muslim di dunia menyambutnya dengan kebahagiaan. Sebagaimana Rasulullah menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita karena Ramadhan memiliki keistimewaan dari bulan-bulan yang lainnya.

Di bulan yang istimewa ini, tentunya banyak kebaikan yang dapat kita lakukan. Karena momentum puasa di Bulan Ramadhan menjadi media pendidikan bagi muslim untuk melatih sikap empati dan senang berbagi.

Semakin banyak kebaikan yang bertebaran di muka bumi ini, tentunya akan semakin memberikan keberkahan bagi setiap makhluk yang hidup didalamnya. Sebagaimana hadist Rasulullah, barang siapa memudahkan orang yang dalam kesulitan, niscaya Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat. Untuk itu, mari manfaatkan bulan penuh berkah ini dengan menebar banyak kebaikan, sehingga semakin banyak kebahagiaan yang terpancar dan keberkahan semakin melimpah ruah di bumi ini.

Alhamdulillah pada hari Senin, tanggal 19 Juni 2017/24 Ramadhan 1438 H, Baitul Maal Khairu Ummah bekerjasama dengan PT BPRS Amanah Ummah, telah melaksanakan kegiatan penyaluran zakat, infak, shodakoh untuk 800 dhuafa.  Acara di laksanakan di gedung olah raga Sri Sundari Abu Ismoyo, yang berada di komplek Madrasah Mua’limien Muhammadiyah. Dengan dihadiri oleh para tamu undangan perwakilan dari PT. BPRS Amanah Ummah, KSPPS Khairu Ummah, Bapak Camat Leuwiliang, dan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Leuwiliang.

Alangkah indahnya bila Ramadhan ini kita bisa berbagi Kebahagian dengan sesama. Gunakan kesempatan berbagi di Bulan Ramadhan ini agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan keberkahan dari Allah SWT. Temukan berjuta kebahagian dengan selalu berbagi, baik dalam keadaan lapang maupun sempit, karena kebahagiaan milik semua./(nurie)