Program Bersih-Bersih Mesjid Baiturrahman Puraseda

Pada hari sabtu tanggal 03 Desember 2016, tepatnya pukul 14.30 WIB, seluruh Manajemen Koperasi Syariah Khairu Ummah, Manajemen Baitul Maal Khairu Ummah, serta siswa didik penerima Beasiswa, telah melaksanakan kembali program kegiatan bersih-bersih Mesjid (BBM) tahap ke-3. Setelah sebelumnya kegiatan BBM tahap ke-1 telah dilaksanakan di Mesjid Ibadurrahman yang berada di komplek perguruan Muhammadiyah Leuwiliang. Kemudian tahap ke-2 telah dilaksanakan di Mesjid besar Al-Awwalien. Sedangkan untuk tahap ke 3 ini kegiatan BBM berlokasi di Mesjid Baiturrahman di komplek pendidikan Muhammadiyah Puraseda.

Tujuan dari kegiatan BBM ini adalah untuk menciptakan kondisi Mesjid/Mushola yang betul-betul suci sebagai tempat ibadah, bersih serta nyaman untuk didatangi oleh umat islam, sehingga ada ketentraman dan kesejukan serta kekhusyukan dalam beribadah. Tentunya dengan harapan seluruh komponen masyarakat ikut bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan Mesjid di hari dan bulan berikutnya secara berkesinambungan.

Program kegiatan sosial BBM ini sekaligus menjadi kegiatan sosial mandiri tahap akhir yang dilaksanakan  oleh Baitul Maal Khairu Ummah, di tahun 2016 ini. Yang Insya Allah kegiatan-kegiatan sosial lainnya akan kami galakan kembali di tahun 2017 mendatang. Tentunya semua program-program sosial yang kami adakan tidak terlepas dari dukungan dan kedermawanan para Donatur/Muzakki yang telah mengeluarkan dana Zakat, Infak dan Shodaqohnya kepada lembaga Koperasi Syariah Khairu Ummah, kemudian dana yang terhimpun tersebut dikelola dan disalurkan oleh Manajemen Baitul Maal Khairu Ummah. Sehingga kita dapat bersama-sama membangun kemaslahatan umat dengan baik dan lancar. Untuk itu kami selaku Manajemen lembaga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan kepada kita semua untuk terus berbagi kebaikan, dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun.  Aamiin.

 

Scroll to Top