Rencanakan Pembangunan Kantor, KSPPS Khairu Ummah MoU dengan SMA Muhammadiyah Puraseda

Pursaeda – Koperasi Syariah Khairu Ummah dan PCM Puraseda menandatangani kerja sama (MoU) terkait pembangunan gedung kantor baru SMA Muhammadiyah Puraseda dan pembangunan kantor KSPPS Khairu Ummah Cabang Puraseda, pada ahad (04/11). Penandatanganan MoU dilaksanakan di sela-sela pengajian bulanan PCM Puraseda.

Ketua PCM Puraseda, Zaini Haruman mengatakan bahwa kehadiran Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah yang hadir sejak 2012 adalah sejarah besar dalam perjalanan ummat dan kemajuan persyarikatan Muhammadiyah di Puraseda.

Kemajuan dan sejarah ini harus disaksikan oleh generasi kini dan akan datang dan harus menjadi warisan kemajuan persyarikatan dan amanah ke depan,” ujarnya.

Ketua KSPPS Khairu Ummah Pepi Januar Pelita mengungkapkan kerja sama ini dilakukan sebagai wujud semangat dan niat yang besar untuk mewujudkan Khairu Ummah terutama di Cabang Puraseda agar lebih maju dan menjadi lembaga keungan terpercaya di masyarakat.

Kehadiran Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah harus menjadi bagian kemajuan persyarikatan dan ummat dalam rangka kebangkitan ekonomi ummat secara syariah” tegasnya.

Kantor KSPPS yang baru akan dibangun di lahan SMA Muhammadiyah Puraseda. Pembangunan kantor KSPPS dan kantor SMA Muhammadiyah Puraseda merupakan salah satu komitmen Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah dalam mengembangkan AUM yang berada di cabang puraseda, dengan melibatkan seluruh stakeholder PCM.

Menurut Bendahara Pengurus Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah, Muhdam Kamaludin, khusus untuk pembangunan kantor KSPPS Khairu Ummah, ukuran kantor yang dipakai saat ini belum representatif. “Ukurannya terlalu kecil untuk ukuran karyawan yg berjumlah lima orang dan transaksi yg mulai ramai” terangnya.

KSPPS Khairu Ummah cabang Puraseda awalnya memang hanya berupa kantor kas, yang berfungsi melayani simpanan saja. Namun saat ini telah berubah menjadi kantor cabang yang artinya berfungsi juga melayani pembiayaan untuk masyarakat. “Alhamdulillah sekarang assetnya sudah mencapai 4.2 Milyar, perkembangannya bagus” lanjut Muhdam.

Saat ini Koperasi Syariah KSPPS Khairu Ummah yang berkantor pusat di Leuwiliang memiliki empat cabang, yaitu di Kecamatan Nanggung, Puraseda, Leuwisadeng dan Jasinga. (muflih)